Bagaimana merawat Flow Meter LC M25 digital

Flow Meter LC M25 digital adalah alat yang sangat diperlukan untuk mengukur aliran cairan, padatan, dan gas. Oleh karena itu, perawatan rutin sangat penting dilakukan untuk memastikan akurasi dan performa alat ini.

Beberapa faktor yang sering mempengaruhi berfungsinya Flow Meter LC M25 digital adalah daya tahan dan faktor infeksi lainnya. Tidak hanya karat, ganggang dan tanah liat, tetapi pengapuran sering menjadi masalah utama untuk peralatan logam.

Jenis Flow Meter LC M25 digital dan perawatannya
Tidak semua pengukur digital memiliki metode pemrosesan yang sama. Ini karena perbedaan teknologi, sistem, dan material perangkat. Berikut beberapa produk yang membutuhkan perawatan khusus:

Flow Meter LC M25 mekanis
Jenis produk ini menggunakan sistem turbin dimana laju aliran cairan atau gas dihitung dengan jumlah putaran. Perawatan relatif mudah karena hanya partikel besar yang benar-benar mempengaruhi pengoperasian turbin.

Flow Meter LC M25 pusaran
Produk pusaran menggunakan Law of Vortex, yang menghitung laju aliran cairan atau gas berdasarkan kesulitan menekan lidah sensor. Dalam hal layanan, yang terbaik adalah mendapatkan alat Anda dari seorang profesional. Namun, Anda dapat menyetel dan mengkalibrasi lagi secara independen.

Flow Meter LC M25 magnet
Produk magnet menggunakan hukum Faraday, yang menghitung fluks potensial elektromagnetik. Bagaimanapun. Flow Meter LC M25 magnet tidak cocok untuk mengukur cairan dengan kandungan ion rendah. Pilih bahan kimia tertentu untuk membersihkan meteran karena dapat merusak pickup magnet.

Tindakan jika terjadi kegagalan Flow Meter LC M25
Secara khusus, perawatan rutin perangkat harus dilakukan oleh para profesional. Namun, Anda dapat mengambil langkah pertama jika Flow Meter LC M25 digital gagal sebagai berikut:

Eskalasi dan gangguan
Dalam kasus ini, ada beberapa opsi pemecahan masalah. Namun perlu dipastikan bahwa turbin / magnet / sensornya masih aktif atau tidak. Jika masih aktif, jangan khawatir karena meteran mungkin tidak cocok untuk membaca aliran fluida. Yang harus Anda lakukan hanyalah menggantinya dengan spek yang lebih baik.

Khususnya, dalam kasus Flow Meter LC M25 magnet, mungkin juga magnet berada dalam posisi horizontal. Dalam hal ini, Anda harus menghubungi dealer atau produsen untuk penggantian atau perbaikan.

Sebagian jendela pecah atau retak
Hal ini sering terjadi pada medan magnet. Penyebab paling umum adalah metode pengobatan yang salah. Lihat penggunaan bahan kimia untuk pengobatan. Cara terbaik adalah menggunakan bahan yang direkomendasikan oleh pabrikan.

Sensor dan indikator kabut
Alasan utama pengabutan layar flowmeter adalah karena suhu cairan berada dalam kisaran yang disarankan. Anda dapat melepas perangkat dan memindahkannya ke tempat bersuhu rendah.

Selain suhu tinggi, kekeruhan flowmeter juga bisa disebabkan oleh penggunaan bahan atau bahan kimia yang tidak sesuai untuk pembersihan. Untuk perbaikan darurat, gunakan air dan sabun kimia.

Bagaimana memelihara Flow Meter LC M25 digital yang dapat dikontrol secara mandiri. Jika terjadi kerusakan parah pada komponen seperti sensor, segera hubungi produsen atau bengkel untuk mendapatkan perawatan profesional.

Dalam hal ini, ingatlah untuk mematikan sistem sebelum melepaskan meteran dari saluran. Gunakan juga kain bersih dan kering saat memeriksa atau melepas komponen mesin untuk mencegah kerusakan selama servis.